Bertemu dengan Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti (IKAPTRI), PWK ajak garap potensi Pariwisata Klaten

Ketua Umum , dan Divisi Humas PWK bersama Ketua IKAPTRI di JCC Jakarta


Jakarta, 12 Oktober 2023 - Hari ini, Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) yang diwakili oleh Ketua Umum Supriyanto dan Wakil Ketua Cakra Langit, Divisi Humas Wartadipurapriyono, bertemu dengan perwakilan dari Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti (IKAPTRI) di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pertemuan yang penuh semangat ini, pihak PWK dan IKAPTRI membahas kerjasama mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.


IKAPTRI, yang diwakili oleh Ketua IKAPTRI, Muhammad Rizky, M Par, beserta pengurus lainnya, mengekspresikan minat mereka untuk bersama-sama mengelola rumah-rumah kosong di Klaten dan mengubahnya menjadi homestay. Mereka juga memiliki visi untuk menciptakan konsep "kampung-kampung Bahasa" yang akan memberikan pengalaman budaya yang unik bagi para wisatawan.


Ketua IKAPTRI, yang juga seorang dosen di Universitas Gunadharma Jakarta, berkata, "Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PWK untuk mengembangkan potensi pariwisata Klaten. Klaten adalah kabupaten dengan potensi luar biasa, yang semestinya dapat digarap dengan baik. Saya akan mencoba mengundang pengusaha-pengusaha pariwisata lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Universitas Gunadarma serta mahasiswa-mahasiawanya, luntuk membuat konsep dan menjajaki kerjasama pengembangan Klaten."



Pihak PWK dengan hangat menyambut gagasan ini. Dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas potensi wisata Klaten, seperti Rowo Jombor, wisata tradisional rakyat, dan wisata alam. Supriyanto, Ketua Umum PWK, menyatakan, "Dengan bahagia, kami sambut kerjasama dengan IKAPTRI. Kami yakin kolaborasi ini akan sangat bermanfaat ke depan bagi kedua belah pihak."


Selain itu, dalam konteks memajukan pariwisata Klaten, pihak PWK dan IKAPTRI berencana untuk mengadakan Festival Pesta Rakyat Klaten yang akan menampilkan pameran dan karnaval potensi wisata Klaten. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari ulang tahun Kabupaten Klaten bulan Juli 2024 di Grha Bung Karno Klaten.


Pertemuan ini menandai awal dari kolaborasi yang potensial untuk mengembangkan potensi pariwisata yang kaya di Kabupaten Klaten dan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Komentar

  1. Luar biasa pak apri mas silo selalu semnagat mengembangkan kota kita tercinta dengan berkolaburasi dengan semua segment yang potensi selalu sehat sukses dan bahagia pak ikut bangga jadi orang klaten

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini