Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini

 


Rencana seminar 22 November 2023

Jakarta, 2 November 2023 - Paguyuban Warga Klaten (PWK) kembali menunjukkan komitmennya untuk mendorong transformasi dan digitalisasi masyarakat Klaten dengan menggelar acara seminar bertajuk "Transformasi Globalisasi Pendidikan dan Digital Bisnis dalam Mitigasi Risiko Kehilangan Bentuk Praktek Sektor Riil Sejak Anak dan Remaja." Acara ini akan berlangsung pada tanggal 22 November 2023 di Gedung Sierad Kabupaten Klaten.

Dalam upaya untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya digitalisasi dalam masyarakat, PWK telah berhasil mengumpulkan empat profesor terbaik asal Klaten sebagai nara sumber utama. Mereka adalah Prof. Dr. Thomas Suyatno, Ketua Umum Pimpinan Pusat Asosiasi Penyelenggara Badan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (PP ABP PTSI); Prof Dr. Paiman Rahardjo, Wakil Menteri Pedesaan dan Transmigrasi Republik Indonesia; Prof Sutomo, Sekjen Yayasan Universitas Krisna Dwipayana; Prof Mardiana, Founder Universitas Pelita Bangsa dan Universitas Tangerang Raya, serta ditambah dengan Agus Setiawan, Direktur Blibli.com; dan Hj Sri Sat Titi Hamranani, Rektor Universitas Muhammadiyah Klaten.

"Kami sadar bahwa era jaman sudah berubah, digitalisasi segala sektor tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, PWK memfasilitasi para profesor asal Klaten untuk kembali pulang ke Klaten, memberikan pemahaman kepada masyarakat Klaten tentang pentingnya digitalisasi," ujar Supriyanto, Ketua PWK. “Ini salah satu wujud nyata dari aksi PWK dalam mengantisipasi kemajuan jaman, yang harus diikuti oleh SDM yang handal bagi Masyarakat. Dan ini juga merupakan aksi keberlanjutan dari PWK membangun Klaten  “ Tambahnya

Seminar ini akan membahas dampak globalisasi pendidikan dan transformasi bisnis digital terhadap pendidikan anak-anak dan remaja, serta upaya mitigasi risiko kehilangan bentuk praktek sektor riil dalam masyarakat. Para peserta akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana digitalisasi dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dan remaja untuk bersaing di era global yang semakin terhubung.

Rencana awal seminar ini seharusnya diadakan di Pendopo Kabupaten Klaten, namun karena jadwal yang bersamaan dengan acara lain, lokasi acara dipindahkan ke Gedung Sierad Kabupaten Klaten.

Acara ini diharapkan akan menjadi langkah pertama dalam upaya mendorong pengenalan dan implementasi digitalisasi masyarakat Klaten sejak usia dini, sehingga generasi mendatang dapat bersaing dan beradaptasi dalam era digital yang terus berkembang.

Acara ini akan diikuti oleh pejabat Kabupaten Klaten, Kalangan Pendidik, Mahasiswa dan siswa-siswi SMU/SMK di Klaten. 


Untuk registrasi kepesertaan :  Klik Daftar disini 

Diberikan sertifikat kepesertaan dan Gratis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024