Peserta Seminar PWK Di Klaten Membludak, Panitia Siapkan Karpet Di Lantai Atas Untuk Antisipasi

Seminar Transformasi Globalisasi Pendidikan dan Digital Bisnis dalam Mitigasi Risiko Kehilangan Bentuk Praktek Sektor Riil Sejak Anak dan Remaja

Pada tanggal 22 November 2023, Paguyuban Warga Klaten (PWK) dengan bangga menyelenggarakan seminar bertajuk "Transformasi Globalisasi Pendidikan dan Digital Bisnis dalam Mitigasi Risiko Kehilangan Bentuk Praktek Sektor Riil Sejak Anak dan Remaja" di Gedung Sierad Kabupaten Klaten. Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta offline dan 80 peserta online dari perwakilan cabang-cabang PWK di seluruh Indonesia. ini diluar ekspektasi kami. Rencana Seminar ini hanya akan dihadiri oleh sekitar 200 peserta, tapi antusiasme peserta luar biasa.

Foto bersama Panitia dan Pembicara

Acara ini diisi oleh pembicara-pembicara terkemuka, antara lain:

- Prof. Dr. Thomas Suyatno (Ketua Umum PP ABP PTSI)

- Prof. Dr. Paiman Rahardjo (Wakil Menteri Pedesaan dan Transmigrasi Republik Indonesia)

- Ibu Endang Prayoga (Ketua Dekranasda Kabupaten Klaten)

- Sunarto, SE, MM (Pimpinan Sekolah Tinggi Administrasi Madani)

- Dr. Dwi Purnomo, STP, MSi, (Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon)

- Bramantya Eka (Government Relation Blibli)

Moderator acara adalah Prof. Sutomo, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana.

MoU PWK dengan Blibli untuk pemasaran produk unggulan Klaten

Dalam sambutan pembuka, Supriyanto, Ketua PWK, menyatakan bahwa seminar ini dihadiri oleh para Profesor/guru besar terbaik dari Klaten, baik yang berkecimpung dalam dunia akademis maupun praktisi di bidang bisnis. Mereka Pulang kampung Klaten, untuk membangun Klaten. Pemaparan dari para pembicara yang berpengalaman dalam bidang akademis dan bisnis membuat acara ini hidup dan meriah.

MoU Riset Produk Klaten antara PWK dengan STIA Madani Klaten

Pujian datang dari salah satu peserta seminar yang menyebut acara ini sebagai salah satu seminar terbaik di Klaten. Ia mengapresiasi kehadiran para pembicara yang kompeten dan berkomitmen dalam berbagi pengetahuan.

Peserta Seminar

Supriyanto juga menekankan pentingnya peran guru dalam memajukan sebuah negara. Sebagai contoh, ia menyebut peristiwa pemboman di Jepang oleh Amerika Serikat pada tahun 1945. Kaisar Hirohito langsung mengumpulkan petinggi negeri untuk menanyakan berapa guru yang tersisa, agar dapat mengerjar ketertinggalan dengan Amerika. Hal ini membuktikan bahwa peran guru sangat krusial dalam pembentukan peradaban.

Pengenalan digital sejak dini kepada para generasi muda merupakan hal yang sangat penting agar generasi dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak. Juga dapat mengarahkan kepada kegiatan yang positif. Salah satunya dengan pengembangan bisnis.

Prof. Thomas ikut serta mempromosikan produk beras Rojolele

Dalam acara tersebut juga ditandatangani MoU Kerjasama antara PWK dengan STIA Madani dalam riset produk-produk unggulan Klaten untuk dapat bersaing dikancah global. Juga Mou dengan Blibli untuk pemasaran online produk-produk unggulan Klaten. Mou tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri desa dan transmigrasi. Prof. Paiman Raharjo.

Foto bersama panitia dan narasumber

Dengan semangat tersebut, Supriyanto berkomitmen untuk terus membawa lebih banyak orang sukses dan tokoh inspirasi dari Klaten agar dapat menularkan semangatnya kepada generasi yang akan datang.

Seminar ini diakhiri dengan suasana penuh semangat, harapan, dan komitmen untuk terus mendukung transformasi pendidikan dan bisnis di Klaten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini