Ajak Ahli Perbankan Dan Praktisi Bisnis, PWK Terus Upayakan Pengembangan UMKM Klaten

Diskusi bersama Bapak Sutarno, di Kebonibu Food & Park Cibubur


Jakarta, 13 Desember 2023 - Paguyuban Warga Klaten (PWK) memperkuat langkah pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui diskusi inspiratif dengan Bapak Sutarno, seorang ahli ekonomi mikro, mantan Pimpinan Wilayah Bank BRI, dan mantan Direktur BRI Insurance. Bapak Sutarno, seorang Putra Klaten yang berpengalaman lebih dari 35 tahun di Bank BRI, berbagi kebijaksanaan untuk mendukung pertumbuhan UMKM di daerahnya. 

"Mengembangkan UMKM merupakan pengalaman saya selama 35 tahun di BRI, dan saya berharap, melalui PWK, saya dapat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan UMKM di Klaten. Saya akan memberi masukan, dan PWK dapat lebih aktif di lapangan," ujar Pak Sutarno, menunjukkan komitmen untuk berkontribusi. 

"Pengembangan UMKM harus mencakup tahapan Planning, Organizing, Actualizing, serta Controlling dan Evaluating," tambahnya, memberikan kerangka kerja yang komprehensif untuk memajukan UMKM. 

Pak Sutarno juga menyoroti pentingnya promosi, merujuk pada program tahunan Briliantpreneur dari Bank BRI. "Nanti kita coba hubungi BRI agar lebih banyak produk Klaten yang bisa dipromosikan di event nasional bergengsi tersebut," ucapnya penuh semangat. 

Ketua PWK, Supriyanto, menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan kepedulian Bapak Sutarno. "Sumbangsih pemikiran dan link bisnisnya sangat diperlukan untuk mendorong pertumbuhan UMKM di daerah kita," ungkap Supriyanto sebagai ungkapan apresiasi.

Komentar

  1. Alhamdulillah, Mas Sutarno yg selalu support keberadaan Keluarga Klaten dgn berbagai terobosan, Semoga Warga Klaten di manapun berada bertambah solid dlm kebersamaan untuk melangkah kedlm program kemajuan yg lebih baik lagi... Salam kami buat semua dan Mas Sutarno yg pernah menjabat Kakanwil BRI 2 Prov. Yaitu Riau & Kepri... ( Gatot Sugino ).👍👌🙏

    BalasHapus
  2. Semangat pak ketua,,ajak para tokoh dari KLATEN untuk berpartisipasi memajukan daerah asalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini