Halal Bihalal Pemudik di Pendopo Kabupaten Klaten, Bersama Tokoh masyarakat dan Pejabat Kabupaten Klaten

 

Foto bersama peserta Halbil bersama Ketua PWK dan Wakil Bupati Klaten

Klaten, 13 April 2024 – Suasana kebersamaan dan semangat gotong royong memenuhi Pendopo Kabupaten Klaten dalam acara Halal Bihalal Pemudik yang diselenggarakan oleh Paguyuban Warga Klaten (PWK). Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting Kabupaten Klaten, termasuk Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, ini berhasil mempererat tali silaturahmi antarperantau.

Tokoh-tokoh Kabupaten Klaten seperti Prof. Sutomo, H. Suprapto, dan Kapolsek AKP Sahadi turut memeriahkan acara tersebut, bersama dengan Ketua PWK, Supriyanto.

Acara dibuka dengan Pembacaan Kalam Ilahi dan sambutan dari Ketua Panitia, Puthut Pujianto, yang memberikan laporan pelaksanaan acara dan Ikrar Halal Bihalal. Selanjutnya, Supriyanto memberikan sambutan, menekankan pentingnya tradisi Halal Bihalal sesuai ajaran Rosulullah.

"Dalam tradisi Halal Bihalal, kita tidak hanya sekadar bersilaturahmi, tetapi juga menyatukan hati dan mempererat hubungan sesama umat," kata Supriyanto.

Supriyanto juga menyoroti peran penting warga Klaten sebagai duta ekonomi daerah, terutama di perantauan. "Klaten adalah rumah kita, mari kita bangga dengan Klaten dan menjadi duta perekonomian Klaten di tempat tinggal kita masing-masing," ujarnya.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, yang mewakili Bupati, menekankan pentingnya persatuan dalam membangun Klaten. Wakil Bupati juga menyampaikan informasi tentang kuliner dan wisata unggulan Klaten.

"Bagi para pemudik, nikmati keanekaragaman kuliner Klaten dan keindahan wilayahnya. Kunjungi tempat-tempat wisata religi seperti Kyai Pandanaran dan spot wisata lainnya," ujarnya.

Acara ditutup dengan Tusiah dari Kyai Sukono, SPD MPD, yang menekankan pentingnya silaturahmi dalam tradisi Halal Bihalal. Pemudik kemudian berkesempatan untuk bersalaman dengan Wakil Bupati dan tokoh-tokoh Klaten, serta mengabadikan momen bersama dalam foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Halal Bihalal Pemudik ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersilaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap tradisi lebaran dan semangat gotong royong di tengah masyarakat Klaten.

Komentar

  1. Assalamualaikum ngapunten mohon dibantu alamat pos perwakilan PWK di Tangsel dan informasi bisa via wa ke 087886710770

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini