Koperasi PWK Subsidi Tiket Arus Balik Lebaran ke Jabodetabek


Pemudik Lebaran Kabupaten Klaten 2024


Klaten, 19 April 2024 - Koperasi Pembangunan Warga Klaten (Koperasi PWK) menampilkan kepeduliannya terhadap warga Klaten yang merantau dengan memberikan subsidi harga tiket arus balik ke Jabodetabek. Langkah ini diambil sebagai wujud nyata kepedulian Paguyuban Warga Klaten terhadap kesejahteraan anggotanya.

Ketua Koperasi PWK, Puthut Pujianto, menjelaskan bahwa tiket bus arus balik yang ditawarkan oleh koperasi ini disubsidi secara signifikan. "Tiket bus yang kami jual adalah tiket bersubsidi, berangkat dari terminal Soekarno-Hatta Klaten menuju Bekasi, Jakarta, dan Tangerang tanggal 15 April 2024. Harga yang kami berikan sebesar Rp. 250.000,- per penumpang, jauh di bawah harga pasaran yang paling murah Rp.350.000,-. Apalagi harga tersebut sulit untuk ditemukan. Rata-rata di pasaran, harga tiketnya sekitar 400-600 ribu rupiah,” ungkap Puthut Pujianto.

Peserta bergembira, karaoke di Bus

Subsidi ini bertujuan untuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan mendapatkan tiket di puncak musim Lebaran. Antusiasme dari peserta sangat luar biasa, hingga dalam waktu 2 hari setelah dipasarkan, tiket ludes terjual. Tiket yang dijual untuk 2 bus yang diberangkatkan.

Dalam rencana ke depan, Koperasi PWK berencana menambah lebih banyak armada, sehingga peserta mudik di arus balik dapat membantu lebih banyak. Supriyanto, Ketua Umum PWK, menyatakan rasa senang dan terima kasih atas kontribusi Koperasi PWK dalam membantu pemudik warga Klaten, terutama bagi yang kurang mampu. “Ini merupakan program yang sangat baik dari Koperasi PWK, akan kami evaluasi dan tingkatkan di tahun mendatang,” tambahnya.

Langkah inovatif dari Koperasi PWK ini menjadi contoh nyata bagaimana kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan dalam aksi nyata, terutama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah-tengah momen penting seperti musim mudik Lebaran.

Semoga langkah Koperasi PWK ini dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut serta dalam upaya membantu sesama, serta memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini