Paguyuban Warga Klaten (PWK) Berkolaborasi dengan Forum Wartawan Jaya Indonesia(FWJI) Gelar Atraksi Budaya di Ancol

Foto bersama Penari Gambyong Dewan Kesenian PWK


Jakarta, 28 Juli 2024 - Paguyuban Warga Klaten (PWK) berkolaborasi dengan Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) mengadakan acara Atraksi Budaya dalam rangka merayakan Ulang Tahun FWJI yang ke-12 di Putri Duyung Cottage Ancol pada hari Minggu. Acara ini menampilkan Kirab Budaya dan Tari Gambyong yang dipersembahkan oleh Dewan Kesenian PWK.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, serta tamu-tamu VIP lainnya. Tidak hanya menampilkan seni dan budaya, acara ini juga menjadi wadah komitmen PWK dalam pelestarian dan pengembangan seni tradisional, khususnya budaya dari Klaten dan Jawa Tengah.

Ketua Umum PWK, Supriyanto, yang turut hadir dan ikut serta dalam kirab, menyambut baik acara ini bersama Sekretaris Jenderal PWK, Poniman. "Budaya adalah kekayaan yang harus dilestarikan dan dikembangkan agar dapat dikenal luas dan bermanfaat untuk generasi muda. PWK akan selalu mendukung acara budaya agar budaya Klaten dapat dikenal secara nasional," ujar Supriyanto.

Senada dengan Supriyanto, Anom Suyatno, Ketua Dewan Kesenian PWK yang juga berprofesi sebagai dalang dan pengajar di beberapa sanggar kesenian Jawa, mengungkapkan antusiasmenya dalam menggelar acara ini. "Saya senang untuk nguri-uri budaya Jawa untuk generasi muda," tandasnya.

Acara ini menunjukkan sinergi antara PWK dan FWJI dalam menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Jawa Tengah, kepada khalayak yang lebih luas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini