Pembentukan Dewan Kesenian Paguyuban Warga Klaten (PWK), Tokoh Seni Klaten Segera Berkumpul

Budaya Klaten yang wajib dilestarikan


Klaten, 6 Juli 2024 - Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) segera menggelar rapat untuk pembentukan Dewan Kesenian PWK. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap tingginya antusiasme anggota PWK dalam melestarikan dan mempromosikan seni asli Kabupaten Klaten.


Ketua Umum PWK, Supriyanto, menyatakan, "Klaten mempunyai potensi seni yang luar biasa tinggi. Tarian tradisional, ketoprak, wayang kulit, ataupun wayang orang menjadi ciri khas budaya yang diunggulkan dan dicintai oleh warga Klaten. Maka untuk itulah PWK membuatkan wadah bagi pecinta seni dan seniman Klaten ini. Kami akan terus mendukung segala kegiatan kesenian warga Klaten."


Senada dengan hal tersebut, Prof. Sutomo, Ketua Dewan Pembina Persatuan Dalang Seluruh Indonesia, mengharapkan adanya kontribusi aktif dan peran serta seniman yang ada. "Saya siapkan tempat dan seperangkat gamelan, juga wayang kulit. Kalau masih kurang, saya akan hubungi Prof. Paiman untuk meminjamkan perlengkapannya. Juga akan saya carikan pelatih, apabila Warga Klaten mau belajar dengan sungguh-sungguh," ujar Prof. Sutomo, yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana.


"Dalam waktu dekat, kita akan buat pertunjukan wayang orang oleh seniman Klaten. Tunggu saja tanggal mainnya," tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Pengurus Paguyuban Warga Klaten (PWK) 2023-2028

Susunan Panitia Mudik Bersama Kab.Klaten 2024

Ajak 4 Profesor Terbaiknya Pulang Kampung, PWK Dorong Pengenalan dan Implementasi Digitalisasi di Klaten Sejak Usia Dini